Sabtu, 12 November 2011

Manfaatkanlah hidup kita yang sementara ini


Hidup itu hanya sebuah sandiwara, sandiwara sesaat. Dimana kita sebagai sutradara yang menyutradarai sandiwara itu sendiri. Banyak orang di luar sana yang mengakhiri hidupnya karena permasalahan sepele. Ini sangat-sangat tidak benar, tidak ada satu ajaran pun yang membenarkan hal tersebut. Sebagai seorang sutradara, kita harusnya dapat lebih mengendalikan pola alur sebuah cerita, jangan malah terbawa dengan cerita tersebut.Ini mungkin anggepan yang salah. Banyak orang berpikiran hidup di dunia ini adalah segala-galanya, hidup di dunia hanyalah sementara, apa salahnya kita memanfaatkan waktu yang sementara ini untuk hal-hal yang berguna.
Dengan begitu, hidup di dunia yang hanya sementara ini dapat menjadi sebuah bekal nanti kelak sewaktu kita tak di dunia lagi.
Harusnya ini yang menjadi pedoman hidup, bukan malah larut dalam masalah-masalah yang bersifat duniawi.
Sebuah masalah bukan untuk dijadikan alasan kita untuk terpuruk, tapi jadikanlah alasan sebagai batu tumpuan kita untuk terus maju ke depan. Sebuah masalah akan dapat terselesaikan jika kita punya niatan untuk menyelesaikan masalah tersebut, bukan malah langsung putus asa gara-gara mendapatkan masalah.

Hidup itu sebuah tantangan yang harus diselesaikan, bukan untuk dihindari.

dikutip dari : pengalaman pribadi... :D
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online