Sabtu, 26 November 2011

Hidup Tak Akan Lengkap Tanpa Masalah

Masalah, masalah dan masalah. Mungkin kita hampir bosan dengan masalah-masalah yang ada dikehidupan kita ini. Dari yang masalah personal maupun masalah dari lingkungan sekitar.
Masalah dapat dikatakan sebagai suatu kesalahan yang kita perbuat karena kita belum mengetahuinya ataupun sebuah kesalahan yang tanpa sengaja hinggap di kehidupan kita.
Semua masalah yang ada tersebut merupakan sebuah pembelajaran, pembelajaran dimana kita diuji dan diharapkan dapat melaluinya, dengan melalui dan menyelesaikan masalah tersebut, kita akan tahu dimana letak kesalahan kita tersebut, oleh karena itu hidup jika tanpa masalah terasa kurang greget.
Banyak orang kurang bijak menanggapi suatu masalah. Kenapa dikatakan kurang bijak???
Karena mereka sangat mudah mengeluh dan terkesan menghindari masalah yang ada di hidupnya, yang seperti ini dapat dikatakan bahwa mereka kurang bijak dalam menanggapinya, masalah bukan untuk dihindari, tetapi untuk diselesaikan dan dicari akar permasalahannya. Dengan begitu kita tidak akan mengulangi kesalahan tersebut untuk yang kedua kalinya.

Di postingan kali ini, saya akan mencoba memberi beberapa tips dalam menyelesaikan suatu permasalah.

1. Jika ada masalah yang tiba-tiba datang, cobalah tenang dan mencari tahu akar dari permasalahan tersebut, jangan panik bahkan langsung menyerah.

2. Tanggapi dengan baik dan jangan mudah berprasangka buruk, karena jika masalah tiba-tiba datangm dan kita langsung berprasangka buruk, maka itu akan semakin memperkeruh keadaan.

3. Jika masalah tersebut sangan berat dan mungkin sulit untuk diselesaikan sendiri, cobalah untuk cerita dengan orang terdekat yang benar-benar kita percayai. Dengan begitu beban yang kita tanggung pun akan tersa sedikit ringan dan kita dapat dengan mudah menyelesaikan masalah tersebut.

4. Dan mungkin yang terakhir adalah berdo'a. Berdo'a agar permasalahan-permasalahan yang menghinggap dapat cepat terselesaikan dan ketemu jalan keluaranya.

Mungkin tadi sekelumit cerita/tips tentang bagaimana kita menanggapi sebuah masalah.

Dikutip dari : pengalaman pribadi
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online