Minggu, 13 November 2011

Jadilah Dirimu Sendiri

Menjadi diri sendiri itu lebih bermakna daripada kita menjadi orang lain yang belum tentu faktor-faktor kehidupannya sama dengan kita.

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Pentingnya Menjadi Diri Kita Sendiri.

Setiap orang pastilah
mempunyai seorang idola, banyak orang mengidolakan seseorang dan ingin menjadi idolanya tersebut. mempunyai seorang idola sangat lah wajar, kerena dengan adanya seorang yang diidolakan, itu dapat memotivasi untuk bisa menjadi lebih baik.

Tetapi terkadang orang akan menirukan semua prilaku dari seorang idolanya, entah itu baik ataupun tidak. Mungkin ini yang membuat persepsi orang tentang mengidolakan sesorang menjadi jelek.

Alangkah baiknya jika kita memilah-milah apa yang akan kita tiru dari seorang idola yang mungkin sangat berpengaruh di kehidupan kita.

Setiap manusia mempunyai karakter dan pola pikir berbeda-beda, apa salahnya jika kita mengembangkan apa yang sudah ada pada diri kita daripada menjadi orang lain yang belum tentu karakter dan pola pikirnya sama dengan kita.

Terkadang pada suatu lingkungan ada sebuah faktor-faktor yang membuat kita menjadi mengidolakan seseorang, ini dapat hindari atau dikurangi dampaknya jika kita tetap berpegang teguh terhadap yang menjadi landasan kita.

Terakhir, Alangkah baiknya jika kita mengidolakan seseorang, ambilah saja sifat-sifat baiknya.

dikutip dari : pengalaman pribadi... :D
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online