Minggu, 27 November 2011

Kecerdasan Bukanlah Segalanya

Kecerdasan merupakan sebuah anugrah dari tuhan yang wajib kita jadikan sesuatu yang bermanfaat, dengan kata lain sesuatu yang dapat dipergunakan dengan baik dan sesuai aturan main. Kecerdasan itu sendiri dapat diasah terus menerus hingga mencapai batas tertinggi. "Janganlah kita bersikap bodoh, supaya kita tidak dibodohi orang lain" kata-kata tersebut yang harus kita camkan. Karena di dunia ini persaingan tidak akan pernah berakhir.

Banyak orang di dunia ini yang mengelu-elukan dapat menjadi seseorang yang cerdas, pandai bahkan jenius.
Keinginan seperti itu tidak lah salah ataupun dilarang. Bahkan sangat perlu dibutuhkan, supaya kita dapat termotivasi untuk tetap terus maju dan menjadi yang terbaik.
Tetapi terkadang banyak orang yang kurang bijak dalam menanggapi kelebihan kecerdasan yang mereka punya, mereka cendrung bersifat menggurui dan sombong, bahkan bersikap semena-mena sesuai kemauan dia.
Ini sangatlah salah. Sebuah kecerdasan lebih yang diberikan kepada setiap individu bukan untuk tujuan agar mereka dapat menguasai semua yang mereka mau, tetapi bertujuan agar kecerdasan, kepandaian dan pengetahuan lebih tersebut dapat dibagikan kepada semua orang yang membutuhkan, bukan malah dijadikan sebuah alat untuk bersikap sebagai raja yang mengetahui segalanya, karena sesungguhnya hanya Tuhanlah yang Maha Mengetahui.
Sesungguhnya orang yang seperti itu adalah orang-orang yang merugi, yang tidak bisa menggunakan anugrah sebaik-baiknya.

Dikutip dari : Pengalaman Pribadi
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online