Rabu, 16 November 2011

Kesibukan Bukanlah Sebuah Alasan

Dan akhirnya, muncul posting baru,, :D
Pada postingan kali ini, saya akan coba membahas tentang Kesibukan.

Setiap orang di dunia ini pastilah mempunyai kesibukan yang berbeda-beda,
dari yang mulai kesibukan sederhana sampai kesibukan yang benar-benar menguras tenaga, waktu dan juga biaya.
Kesibukan sesorang itu sendiri dapat dibeda-bedakan menurut usia.

Berikut sedikit ulasan.

- Balita : Sejak usia balita pun  kesibukan sudah menghampiri walaupun hanya kesibukan yang mungkin kita anggap simpel. Seperti sibuk minum asi dan sibuk tidur. Kedua hal itu sangatlah vital bagi usia balita untuk menunjang pertumbuh kembangannya.

- Anak-Anak : Selanjutnya usia anak-anak, di usia ini bertambah lagi kesibukan yaitu kesibukan bermain, sekolah, dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

- Usia Remaja : Pada usia ini sesorang mengkin dihadapkan pada beberapa pilihan untuk menunjang masa depannya. Di masa-masa inilah sesorang dituntut untuk mulai mandiri, dan berbagai kesibukan seperti, sekolah, tugas-tugas, dan bahkan pacar.

- Dewasa : Disinilah puncak kesibukan, berbagai macam kesibukan seperti kuliah, kerja, organisasi, kerjaan-kerjaan kuliah maupun kerja, dan calon pendamping masa depan.

- Masa Produktif : Disini seorang manusia sudah mempunyai pekerjaan, pendamping, dan anak. disini kesibukan merupakan hal yang biasa karena pada fase-fase sebelumnya sudah hampir terbiasa. Seperti kesibukan pekerjaan-pekerjaan, mengurusi anak dan mengurusi rumah tangga.

- Manula : Di Masa ini kesibukan mulai berkurang, karena kesibukan-kesibukan yang sebelumnya sudah ditangani anak cucu.


Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa hidup di Dunia ini sangat penuh dengan kesibukan, tapi terkadang banyak orang menjadikan kesibukan tersebut sebagai alasan untuk menghindari sebuah kewajiban, ini merupakan sebuah anggapan yang salah, karena memang sudah takdirnya manusia mempunyai kesibukan di antara kewajiban dan hak.
Orang yang menjadikan kesibukan sebagai alasan adalah orang yang hampir bisa dikatakan merugi, karena dengan suatu kesibukan itulah mental kita di uji untuk dapat melanjutkan ke fase berikutnya, dan begitu seterusnya.
Jadi perlu diingat-ingat bahwa kesibukan itu bukan sebuah alasan.


Mungkin tadi sedikit ulasan atau gambaran tentang sebuah kesibukan.

Dikutip dari : pengalaman pribadi :D
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online