Selasa, 08 November 2011

Tips Musim Penghujan

Pada postingan yang sebelumnya, saya sudah membahas tips-tips yang mungkin perlu dilakukan ketika kemarau. Sekarang kita akan memulai membahas tips yang perlu dilakukan pada musim penghujan.
Pada musim penghujan, di Indonesia sendiri biasanya terjadi beberapa permasalahan seperti banjir, sakit, cuaca ekstrim dan bahkan mati listrik.

Disini saya mencoba memberi beberapa tips yang mungkin dapat membantu pembaca tulisan ini saat musim penghujan akan datang.

- Yang pertama mungkin membahas dari segi pengendalian banjir, perlu diperhatikan ketika memasuki musim penghujan, hal yang dapat dilakukan seperti membuat parit/drainase, memebersihkan sungai dan selokan, membuang sampah pada tempatnya, dan yang paling penting penghijauan.
- Biasanya di musim penghujan seseorang jadi semakin mudah terkena sakit, ada beberapa tips yang mungkin dapat mengurangi datangnya penyakit saat memasuki musim penghujan seperti selalu menjaga kondisi agar tetap fit, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pola makan teratur, dan menghindari terkena hujan langsung.

Selanjutnya saran-saran yang dpat dipakai saat musim penghujan itu sendiri.

- Jangan terlalu sering mencuci kendaraan, karena akan percuma. Pagi panas, dan sore pun hujan, begitu seterusnya.
- Ketika Hujan kurangi berkomunikasi menggunakan handphone. Karena menghindari terkena petir.
- Selalu bawa jas hujan ketika bepergian menggunakan kendaraan sepeda motor. Ini dapat membantu jika sewaktu-waktu kehujanan di jalan.
- Selalu ingat jemuran pakaian ketika bepergian, jika lupa maka resiko baju habis pun akan terjadi.

Mungkin tadi beberapa tips saat memasuki dan pada musim penghujan.
Semoga dapat bermanfaat.

dikutip dari : pengalaman pribadi... :D
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online