Senin, 14 November 2011

Ini Yang Namanya Hobi

Hobi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan atas dasar kesenangan dengan tujuan untuk mendapatkan kepuasan tersendiri.

Banyak sekali hobi yang ada sekarang ini, dari hobi yang sederhana sampai hobi yang lumayan terbilang ekstrim.


Sebuah hobi dapat timbul dari pikiran/internal ataupun dari faktor lingkungan/eksternal. Sebuah kegiatan dapat dibilang sebuah hobi jika ketika kita melakukan kegiatan tersebut, kita akan mendapat kesenangan, kepuasan dan kebahagiaan.

Dengan adanya sebuah hobi, kita dapat mengobati semua penat yang ada pada kehidupan ini, dari masalah di lingkungan keluarga, tempat kerja, bahkan tempat-tempat umum/walaupun jarang...ahaha.

Terkadang seseorang yang sedang memperjuangkan hobinya akan banyak mendapat tantangan dan hambatan, seperti caci makian orang-orang terdekat, minimnya sarana prasarana, dan bahkan kurangnya dana/modal. Yang terkadang membuat kita down adalah semua caci makian dan omong kosong daro orang-orang terdekat bahkan lingkungan. Jika sesuatu kegiatan itu merupakan hobi kita, maka perjuangkanlah, dan anggap semua caci makian serta omong kosong yang dihujamkan ke kita hanyalah sebuah gurauan semata.

Ada beberapa jenis hobi :
- Hobi Sederhana
- Hobi Menengah
- Hobi Kelas atas
- Hobi Ekstrim

Dengan penjelasan :

- Hobi sederhana

Hobi ini membutuhkan sedikit modal/dana, tenaga, ataupun waktu, ini termasuk hobi yang sering kita jumpai. Dengan modal, tenaga dan waktu sekecil-kecilnya, mendapat kepuasan sebesar-besarnya.

- Hobi menengah

Hobi jenis ini sudah mulai menggunakan dana, tenaga dan waktu yang lumayan menyita, tetapi hobi jenis ini juga mungkin sering dijumpai.

- Hobi kelas atas

Merupakan jenis hobi yang jarang ditemui, hobi ini membutuhakan waktu, dana dan tenaga yang sangat banyak dan sangat menguras. Biasanya hobi ini banyak dijumpai pada masyarakat kelas menengah keatas.

- Hobi ekstrim

Yang terakhir, merupakan hobi yang jarang juga kita temui, hobi yang mungkin dilakukan untuk memacu adrenalin, ada sebagaian orang yang dengan memacu adrenalin nya dapat memberi kepuasan tersendiri, ini faktor mengapa ada hobi seperti ini. Hobi yang mungkin dijumpai pada masyarakat kelas menengah ke atas yang mempunyai dana dan waktu yang sisa.

Mungkin tadi sedikit tentang Hobi.

Dikutip dari: Pengalaman Pribadi :D
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online