Kamis, 26 Januari 2012

"Alone" But Don't "Be Alone"

Tepat pukul 01.32, matapun belum dapat memejamkan kelopaknya, dan aku pun mencoba menuliskan sesuatu yang mungkin dapat dibaca.
Judulnya aja dah bikin bingung gitu, gimana isinya??? (`_`) ???
Judul di atas dapat di artikan, "Sendiri" tapi jangan "Menyendiri".
Setiap orang mempunyai prifasi, prifasi yang mungkin tidak seenaknya aja orang lain bisa tau, sebuah prifasi atau masalah pribadi mungkin ada baiknya jika kita menyelesaikannya sendiri tanpa orang lain ikut campur. Sendiri disini bukan berarrti kita sendiri karena memang sendiri, tapi karena kita  ingin melindungi sesuatu yang orang laen belum tentu harus tau


Menyelesaikan semua sendiri memang ada baiknya dan ada buruknya.

Dari sisi baiknya yaitu :
- Kita bisa menjaga menyelesaikan sendiri masalah-masalah yang mungkin kita anggap rahasia.
- Kita bisa berlatih mandiri dalam menyelesaikan suatu permasalahan.
- Kita akan dapat pengalaman lebih dari itu.
- Dan masih banyak lagi.

Dari sisi yang bisa dikatakan kurang baik :
- Jika kita tak mampu, kita bisa jadi akan strees.
- Tak semua orang mampu menyelesaikan sendiri.
- Kita tidak akan mendapat masukan-masukan yang membangun, dengan kata lain pola pikir kita susah berkembang.
- Dan masih banyak lagi.

"Sendiri" disini bukan berarti kita punya masalah tanpa meminta pendapat orang lain, kita meminta pendapat orang lain, tetapi kalau itu masalah pribadi kita dapat menyamarkan kan hal tersebut dengan meminta pendapat orang lain, dengan catatan "DISAMARKAN". Dan ketika kita mendapat masukan-masukan yang membangun, langsung diselesaikan dengan keputusan yang kita buat sendiri. Itu yang dimaksud "Sendiri" disini.

Berbeda lagi dengan "Menyendiri", sifat seperti ini cendrung ke arah masa bodo. Di benak dia hanya ada satu kalimat, "INI HIDUPKU, ITU HIDUPMU". Hal seperti inilah yang seharusnya dihindari, kalau dibenak kita masih saja terdapat pikiran seperti itu, kapan pola pikir kita bisa maju??? (`_`) ???

Maka dari itu, mulai sekarang buang jauh-jauh sifat "PENYENDIRIMU" dan juga jangan terlalu kebanyakan "SENDIRI" juga... (^_^)...

Sumber : Pengalaman Pribadi




Reaksi: