Selasa, 24 Januari 2012

Dari (-) Sampai (+)

Hampir semua mood dapat ditemui, dari yang jelek sampai yang bagus hingga tu orang gila karena kelebihan mood. Mood sangat berperan dalam mengendalikan raut wajah, cara berbicara sampai cara dia bertingkah. Terkadang mood sampai mempengaruhi nafsu makan, tidur terganggu dan selalu high dalam emosionalnya

Di saat down terkadang seseorang menjadi lebih sensitif dan gampang sekali menjadi tambah down. Seseorang yang down sangat membutuhkan support dan penyemangat hidup untuk mengatasi masalahnya tersebut. Dari cara mencari solusi, hiburan, dan mencoba untuk mengangkat kembali ke atas. Dan jangan pernah sekali-kali mengucapkan kata-kata yang memojokan atau menguak suatu hal yang membuatnya down, itu akan tambah memperkeruh keadaan. Diam, mungkin itu yang terjadi ketika seseorang terkena penyakit badmood. Seseorang yang diam karena badmood tidak seharusnya dijauhi dengan alasan memberinya waktu, terkadang solusi seperti itu memang dapat diterima, tetpai terkadang jika seperti malah akan menambah kegelisahannya. Dengan kata lain akan memberi dampak buruknya. Coba mendekat dan ajak dia berbicara antara hati, mungkin hal tersebut yang dapat dilakukan untuk berbicara dengan seseorang yang sedang (-), down, atau badmood.
Good mood, situasi seperti itu merupakan situasi yang diinginkan setiap orang dalam setiap menjalankan kegiatannya, tetapi sangat susah mendapatkannya. Seseorang harus menemukan sesuatu yang dapat membuatnya tertawa, senang, hobi dan berminat. Dengan demikian seseorang akan mendapat energi tambahan untuk dapat mengelola moodnya supaya dapat menjadi senyuman lebar di hatinya. Sesorang yang sedang good mood persaanya akan sangat susah ditembus dengan peluru-peluru yang lumayan menyakitkan bagi orang dengan keadaan normal. Mereka cendrung keras kepala dan susah mendengarkan perkataan orang lain, karena dibenaknya hanya "ini aku, dan ini benar". karena itu dia akan susah jatuh. Semua orang mungkin ingin mendapatkan mood yang seperti ini.

Di atas merupakan sepenggal kecil pengalaman ketika semua mood-mood itu terasa menyengat di lidah, dan bahkan bisa dirasakan ketika sedang tidur.

Sumber : Pengalaman Pribadi
Reaksi: