Rabu, 04 Januari 2012

My SMA band story

Awalnya kita dipertemukan di sebuah SMA yang bernama, SMA Negeri 1 Kotagajah, sebuah SMA yang terletak di kecamatan Kotagajah kabupaten Lampung Tengah propinsi Lampung
.

Pada mulanya kita hanyalah sekumpulan anak pecinta musik yang dipaksa memainkan alat musik. Mungkin terdengar lucu, tapi ya memang begitu adanya. Pada kelas 10 atau tahun pertama kami, band kami bernama "Hepta Band" karena memang itu band yang terbentuk secara mendadak
. Kata Hepta yang berarti 7, yaitu nama kelas kami, 10.7. Dengan personil Dito sebagai gitarist1, Beni sebagai bassist, Hanif sebagai vokalis dan Saya sendiri sebagai Drummer. Pada tahun pertama ini saat ada lomba band antar kelas, Hepta Band membawakan lagu yang beraliran lumayan keras yaitu "Positif Thinking" yang dipopulerkan oleh Kobe dan lagu wajib yaitu lagu daerah lampung "Puncak Sai Indah".Tahun pertama ini lumayan keteteran dalam berlatih, terlebih lagi drummer yang sebelumnya belum tahu apa-apa tentang drum dan lain sebagainya. Hepta selalu berlatih di studio musik yang lumayan dekat dengan SMA Negeri 1 Kotagajah yang terletak di Lampung Timur. Pada hari H, penampilan hepta cukup memuaskan terlebih kalo melihat latar belakang para personilnya, walaupun saat pentas terlihat sekali balapan antara lirik dengan musik.

Pada tahun kedua, hepta mulai berbenah diri dan mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Pada festival musik antar kelas ini kami mencoba membawakan lagu yang beraliran cukup santai karena mengingat pengalaman waktu tahun pertama yang temponya sangat acak-acakan. Hepta pun membawakan lagu "Ku Hanya Ingin Kau Bahagia" yang dipopulerkan oleh "Bipi" dan lagu wajibnya adalah "Cangget Agung" serta diawali dengan opening lagu "Apresiasi" yang dipopulerkan oleh "Bondan feat Fade To Black" . Hepta pun merubah nama, karena kelas kita pun sudah berganti. Yaitu "D'Mochist", kenapa d'mochist? Nama tersebut didapat dari nama sebuah tas dari personil kami yaitu Beni. Dan dengan alasan karena unik dan aneh. Serta pergantian personil yaitu Beni sebagai Vokalis dan Gitarist2, Dito sebagai Gitarist1, Bima sebagai Bassist dan Saya sebagai drummer. Pada penampilan hari H, dapat dikatakan lumayan dengan sedikit modifikasi reggae pada lagu "Cangget Agung" dan "Ku Hanya Ingin Kau Bahagia" oleh gitarist1 Dito.

Pada tahun ketiga, Band tersebut mengalami perubahan sangat signifikan dengan berganti aliran menjadi Hardrock yang terinspirasi oleh Avenged Sevenfold. Ini dimulai sejak kelas 3, anak-anak dikelas sendiri sering mendengarkan lagu dari Band "Avenged Sevenfold" dan pada puncaknya menghasulkan sebuah ide untuk membawakan lagu "A Little Peace Of Heaven" yang di populerkan oleh "Avenged sevenfold" dan lagu wajib "Tanah Lado" dengan cover "Second Heartbeat". Pada tahun ketiga ini tidak ketinggalan juga pergantian personil dan pergantian nama. Dengan Personil Hanif sebagai Vokalis, Dito sebagai Gitarist1, Beni sebagai Backing Vokal dan Gitarist2, Eka sebagai Bassist dan Saya sebagai Drummer. Dan pergantian nama menjadi "Flying Dutchman" yang akan abadi sampai selamanya. Pada event tahun ketiga ini, bassist "Flying Dutchman", Eka mendapat juara untuk "The Best Bassist". Sangat membanggakan terlebih lagi hanya berlatih sekitar seminggu dengan Dito. Walaupun terdapat sedikit masalah waktu pentas yaitu matinya jaringan listrik, tetapi kami tetap konsisten untuk tetap menggebu semangat.

Perjalanan "Flying Dutchman" tak sampai disini, pada ujian praktik seni terdapat test dalam bermain musik, dan "Flying Dutchman" pun tetap pada personilnya dan namanya. Kami membawakan lagu "I've Got You" yang di populerkan oleh "Mc Fly". Dan kemudian terdapt 2 band lagi jebolan dari kelas yang sama dengan nama "Flying Dutchgirl" dan "The Plankton". Mereka masing-masing berlatih dengan band seniornya "Flying Dutchman" dalam melatih personil-personilnya.

Thanks for :
Pramudito Hutomo
Beni setyawan
Eka Machrudi
Hanif Amalia Jundi
Bima Sulaiman


Itu mungkin sekelumit cerita yang mungkin ada dalam kisah SMA ku.





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online