Jumat, 06 Januari 2012

Bercinta Ternyata Menyehatkan


Seorang ilmuwan dari University of Pennsylvania School of Medicine, Dr. Michael Cirigliano mengungkapkan bahwa bercinta ternyata memang menyehatkan. Seperti dikutip ivillage, berikut ini beberapa alasannya mengapa aktivitas seksual itu menyehatkan


Pernafasan lebih panjang

Satu malam bercinta dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam sel. Saat kedua pasangan mengalami puncak kenikmatan membantu menjaga fungsi organ dan jaringan di dalam tubuh.

Latihan

Aktivitas seksual merupakan bentuk latihan fisik. Bercinta tiga kali seminggu membakar sekitar 7.500 kalori dalam setahun. Angka itu setara dengan jogging 120 km.

Menguatkan tulang dan otot

Segala macam latihan fisik akan membantu meningkatkan testosteron. Testosteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang-tulang dan otot semakin kuat.

Menurunkan kolesterol

Bercinta secara teratur dapat menurunkan kadar total kolesterol tubuh.

Mengurangi nyeri
Seks dapat menurunkan tingkat nyeri artritis dan sakit kepala. Sebab hormon yang dilepaskan selama kesenangan seksual dan orgasme bisa menurunkan ambang nyeri.

Meningkatkan DHEA

DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer itu dilepaskan tubuh secara alami saat bercinta tepat sebelum orgasme dan ejakulasi. Hormon ini disinyalir mampu melangsingkan tubuh dan mengusir kanker.

Perlindungan terhadap prostat

Masalah prostat terjadi atau bertambah buruk karena cairan dalam kelenjarnya. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut. Namun bila frekuensi cairannya berlebih juga dapat memicu masalah prostat.

Mengurangi stres

Seks bisa menjadi cara efektif mengurangi stres.

Meningkatkan hormon oksitosin
Sentuhan kasih sayang dapat meningkatkan oksitosin. Pelepasan oksitosin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

Meningkatkan hormon estrogen

Bercinta secara teratur dapat meningkatkan tingkat estrogen wanita, melindungi jantung dan menjaga jaringan vagina lebih kenyal.



Sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1813877/sst-bercinta-ternyata-menyehatkan
Reaksi: