Jumat, 03 Februari 2012

Ada Apa Dengan Hari Jumat di Tembalang?

Semarang, tepatnya di Kawasan Tembalang. Disini akan diceritakan kisah yang mungkin bisa dibilang aneh, atau bagaimanalah terserah anda. 
Dari catatan saya (walaupun cuma catatan ingatan) tercatat setiap hari jumat di tembalang selalu diserang cuaca panas yang sangat menyengat.

Dulu ketika saya pertama kali bermukim (ngekost maksudnye) di sini, saya tidak merasa aneh atau bagimana, karena waktu itu memang musim kemarau, jadi tidak ada perbedaan antara hari jumat dengan hari-hari lainnya. Karena memang temperatur di Tembalang sendiri sangat tinggi.

Dari jumat ke jumat yang saya temui pun, saya merasa ada yang berbeda dengan hari jumat di Tembalang, panas yang menyengat menghampiri hampir di setiap hari jumat, ntah itu karena sugesti atau memang seperti itu. Awalnya hanya kecurigaan yang cuma sebatas konsep (sok iya). 

Pada musim penghujan tahun kemarin 2011, terasa sekali perbedaan di hari jumat, biasanya setiap hari selalu ada saja hujan yang turun, tetapi tiap hari jumat hujan yang turun intensitasnya pun rendah bahkan kering. Dan akan hujan ketika sudah selesai waktu Sholat Jumat bagi umat muslim. 

Ini yang membuat saya lumayan curiga, dari situlah saya mulai mencoba menghafal cuaca di tembalang ketika hari jumat, untuk jumat seterusnya.

Dan yang paling terasa yaitu tadi Hari jumat 03 Februari 2012, sejak seminggu yang lalu setiap hari Tembalang selalu diguyur hujan terus menerus, sampai jemuran pun susah kering. Dan tadi pagi cuaca di tembalang dari pagi agak mencurigakan, hujan pun tidak turun dan cuaca sangat kering serta panas. Dari situlah saya menjadi ingat kalau dulu pernah melakukan pengamatan tentang hari jumat di tembalang. Dan hari ini pun terjadi, dari pagi sampai sekitar pukul 14.00 WIB, cuaca di Tembalang sangat panas dan setelahnya hujan dari hujan gerimis sampai hujan lebat. 

Mungkin para sobat reader yang bermukim di Tembalang dan sekitarnya dapat mengamati fenomena tersebut. Saya pun tidak bisa mengklaim apakah ini memang kebetulan atau karena sugesti saya ataupun karena faktor yang lain.

jadilah sobat reader yang kritis dan pintar 
Reaksi:

5 komentar:

  1. Betul betull..
    Saya juga ngerasain seperti itu..
    Hari jumat cuacanya berbeda dari hal lainnya..
    Tapi waktu itu cuma bilang, "ah paling cuma perasaan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyampe kadang2 kepikiran untuk buat uji hubungan mas...hehehe

      Hapus
    2. biar ga pada bolos shlaat jumat
      positif thinking ajaa ,
      inilah kuasa ALLah :)
      _Amanda Lucky Berlian_

      Hapus
    3. whehehehe... setujuuu buat amanda lucky berlian...hehehe

      Hapus
  2. Mungkin memang begitu, Allah maha berkuasa dan tahu.. coba deh agan pikir kalo hari jum'at selalu hujan? gimana donk jamaah yg mau pergi ke masjid? kalo panaskan masih mending, dan karena itulah mungkin knp setiap waktu sholat jumat cerah(lebih tepatnya terik krna siang hari).. :)

    BalasHapus

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online