Jumat, 10 Februari 2012

Ada Apa dengan Periklanan di Indonesia?

ahahassekk... nulis lagi. Kali ini akan dibahas beberapa iklan yang bisa dibilang menarik di Indonesia. Siapa sih yang enggak tahu iklan? Di media massa khususnya televisi, banyak kita jumpai banyak sekali jenis iklan dari iklan produk makanan, layanan telekomunikasi dan produk-produk rumah tangga. Di Indonesia khususnya periklanannya banyak yang mengandalkan keunikan sebuah kejadian, tokoh iklan maupun cara mereka mempromosikan. Banyak sekali iklan yang menarik.
Disini akan dibahas beberapa iklan unik di Indonesia.


1. Iklan oreo "Terbaru"


Di iklan ini terdapat 2 anak kecil yang saling berbicara satu sama lain, menurutku sih yang membuat iklan ini "dibilang" menarik adalah karena kepolosan atau bisa dibilang lucunya anak-anak kecil saat mereka memainkan perannya disini.

2. Iklan Mie Sedap "Lie Detector"


Di iklan ini diceritakan seseorang yang di tes kebohongannya, dan berkata bohong ketika sedang merasakan nikmatnya mie sedap. Menurutku sih iklan ini unik karena cukup kreatif dan lucu. Kreatif dech pokoknnya.

3. Iklan As "Enggak Punya Pulsa"


Di iklan ini diceritakan seorang pasangan yang jarang komunikasi dikarenakan ketidakpunyaan sang cowok akan pulsa. Lumayan bikin ngakak dengan sule sebagai penyedapnya. Unik dan kreatif.

4. Iklan Djarum 76 "Wani Piro?"


Di iklan ini diceritakan seorang jin yang keluar dari kendi yang meminta bayaran untuk permintaannya. Walaupun banyak jenis dari iklan tersebut. Yang ini lumayan gokil. Dan kata-kata yang banyak terngiang di telinga orang-orang sekitar " Wani Piro?". Gokil pokoknya.

5. Iklan Axis "Hemat Beb"


Di iklan ini diceritakan seorang cowok yang sangat irit dan berlebihan iritnya. Miris juga sih ngeliat iklan ini. Tapi bener lah, gokil pokoknya.

Beberapa di atas tadi iklan yang cukup kreatif dan lucu. Dan hanya sekedar referensi saja.
Reaksi:

4 komentar:

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online