Senin, 27 Februari 2012

Fakta Kenapa OVJ Begitu Lucu


Pada tahu tontonan di trans7 setiap malam mulai pukul 20.00 WIB? Opera Van Java atau sering disingkat OVJ. Salah satu tontonan favoritku tiap malam. Menyegarkan otak ketika kita lelah beraktivitas seharian.
Tontonan ini dibintangi oleh aktor-aktor tetap seperti Sule, Andre, Aziz, Nunung, dan Parto.

Akan dibahas beberapa hal yang membuat ovj begitu kocak dan lucu.
Berikut pembahasannya :

1. Kesesuaian Tokoh

Ini sangat mendukung akan kelucuan dari ovj, disini ada sule, andre, aziz, nunung dan parto.
Dalam setiap cerita, sule dan andre pun selalu menjadi penyeimbang antara aziz dan nunung, dan parto pun sebagai seorang dalang yang selalu memberi tambahan kelucuan pada setiap cerita. Dengan demikian, kelucuan di ovj pun akan terjamin.



2. Properti

Properti di ovj menggunakan properti yang aman dipakai. Dengan kata lain menggunakan properti yang sangat lunak. Adegan jatuh di properti cukup membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal, dan dibumbui dengan sedikit kelebaian dari masing-masing tokoh.



3. Nyanyian Dalam setiap Cerita

Ini juga sangat menunjang kelucuan disini, karena terkadang para tokoh membawakan lagu-lagu yang dapat mengocok perut para penonton. Dari lagu Susis, Mungkinkah, atau andeca-andeci.
Ditambah lagi para tokoh yang mempunyai kreativitas tinggi dalam mengolah setiap lagu atau nyanyian.



4. Gombalan

Gombalan, andre yang sering membawakan berbagai gomabalan ini, jika ada tokoh bintang tamu perempuan, pasti banyak sekali gombalan-gombalan yang bertujuan memberi sebuah lawakan. Para tokoh di ovj pun sangat kreatif dalam mengolah gombalan-gombalan ini.

sumber gambar : http://i2.ytimg.com/vi/06ZyL97wSHA/0.jpg


5. Cerita

Ini dia yang mungkin menjadikan ovj selalu nyaman untuk ditonton, cerita di ovj selalu segar dan tidak basi. Tim Kreatif di ovj sangat kreatif dalm mempersiapkan cerita disini.



6. Adegan Berkelahi

Sering sekali di ovj terdapat adegan berkelahi, adegan ini cukup membuat ovj menjadi gokil. Adegan berkelahi di ovj pun diramu dengan kelebaian para tokohnya. Dari aksi jungkir balik ataupun aksi nyungsep di properti.

sumber gambar : http://i2.ytimg.com/vi/wx0g0l2QO5M/0.jpg


7. Para Pemain Musik

Terkadang para pemain musik di ovj pun bertingkah dengan ikut menjadi sarana kelucuan disetiap cerita. Mungkin jarang, tapi tiap kali pemain musik beraksi dengan kekonyolannya itu pun dapat membuat perut sakit karena tertawa.




Mungkin tadi sedikit analisis ku tentang tontonan Opera Van Java yang cukup membuat perut sakit karena tertawa.






.
Reaksi:

2 komentar:

  1. sule tuh yg paling lucu, tapi yg lain juga lucu juga sih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju gan... yang laen pun juga egk kalah partisipasinya...ahahaha.. :D

      Hapus

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online