Selasa, 20 Maret 2012

Asal Usul Sebuah Post

sumber gambar : http://writersbreak.com

Post yang dimaksud disini adalah post, tulisan atau artikel yang terdapat dalam sebuah blog. Di pojokan artikel sendiri mempunyai kisahnya tersendiri ketika sebuah post akan muncul dan terpublikasikan. Sebuah post akan menarik banyak pembaca bahkan memberi informasi yang dibutuhkan para pembaca ketika pembaca tertarik pada post tersebut, dan menemukan informasi yang dibutuhkan.
Disini akan dibahas Asal Usul Sebuah Post Pojokan Artikel pada umumnya.

1. Mencari Topik terhangat


Kalau topik saja sudah "masa lampau", bagaimana pembaca akan tertarik, walaupun terdapat juga tulisan yang mungkin dapat dibilang topik lampau, tapi Pojokan Artikel selalu berusaha memberi yang menarik dan bermanfaat.

2. Mengkritisi Sesuatu yang dianggap Sepele

Bukanlah sesuatu yang mudah mengkritisi sesuatu yang dianggap sepele. Dengan bantuan imajinasi hal ini dapat tercipta, akan sangat menarik jika menemukan sesuatu yang dianggap sepele tapi itu adalah sebuah dasar kenapa yang sepele itu terbentuk.

3. Judul

Setelah 2 point di atas tercapai, saatnya mencari judul yang pas untuk tulisan kita. Judul yang membuat pembaca merasa penasaran dan tentunya berhubungan dengan topik yang dibahas.

4. Membuat Kalimat Pembuka

Sangatlah penting membuat kalimat pembuka atau review, ini terletak sebelum "read more". Dengan kalimat pembuka yang menarik dan membuatnya seperti sebuah abstrak dapat membuat pembaca semakin penasaran.

5. Gambar Ilustrasi

Gambar ilustrasi sangatlah penting karena dengan sebuah gambar, pembaca akan berimajinasi memikirkan sesuatu yang dibahas pada tulisan tersebut. Dan akan mempermudah untuk mengerti.

>>>

Sedikit tadi celoteh yang mungkin bermanfaat.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online