Minggu, 04 Maret 2012

Berbagai Kekhawatiran Anak Kost


Mentang-mentang jadi anak kost, sampai buat tulisan kaya gini. Yah wajar gitu.
Sedikit cerita tentang apa-apa saja yang mungkin anak kost khawatirkan. Namanya juga anak kost pasti dia jauh dari rumah, harus mandiri dan harus bisa mengatur hidup mereka sendiri. Terkadang kesendirian mereka itu menimbulkan beberapa hal yang dapat membuatnya khawatir.


Berikut akan dibahas beberapa Kekhawatiran Anak Kost versi Pojokers

1. Kiriman Telat

sumber gambar : http://www.money-top10.com/

Wah, ini sangat vital sekali. Bagaimana seorang anak kost bisa hidup tanpa sebuah kiriman berharga dari kampung halamannya, kecuali mereka yang benar-benar sudah mandiri dan bahkan mempunyai pekerjaan sambilan di area kostnya. Tapi disini yang dibicarakan adalah anak kost yang sangat mengandalkan kiriman dari kampung halamannya. Coba bayangkan, bagaimana dia bisa makan dan memenuhi kebutuhannya kalau uang di sakunya pun kosong. Bisa dibayangkan jika itu terjadi.

2. Tagihan Ibu Kost atau Ibu Kontrakan

sumber gambar : http://zimmermannlaw.com/

Point pertama tadi sangat banyak mempengaruhi hal-hal sesudahnya seperti yang satu ini, tagihan uang bangunan, listrik dan sejenisnya. Wah, bisa-bisa sampai tidak bisa tidur kalau tiap hari dapat perkataan begini "inget, sudah jatuh tempo". Bisa pingsan berdiri kalau setiap hari ketemu kata-kata seperti itu.

3. Gagal Pulang Kampung

sumber gambar : http://www.k4hlil.net/

Semua anak kost pasti sangat mengidam-idamkan yang namanya pulang kampung. Pada point ini sebenarnya bukan menjadi kekhawatiran, tetapi gara-gara ini seorang anak kost bisa dibuat galau karenanya. Apalagi kalau dia gagal pulang kampung di hari-hari besar seperti lebaran. Harus bersyukur para anak kost yang bisa pulang setiap seminggu sekali. Karena di luar sana banyak sekali anak kost yang pulang hanya setahun sekali... *malah curhat. Tekadang mereka gagal pulang karena beberapa faktor seperti tuntutan kuliah, uang saku minim dan sebagainya.

4. Berbagai Masalah Yang Mengharuskan Perwalian


Pasti banyak permasalahn yang selalu dialami seorang anak kost, tapi terkadang ada permasalahan yang mengharuskan dia memanggil wali atau orang tuanya. Sesuatu yang seperti ini terkadang membuat anak kost bingung dalam menghadapinya.

5. Sesuatu Terjadi Di Kampung Halaman


Terkadang ada sesuatu yang terjadi di kampung halaman para anak kost yang mengharuskannya untuk pulang, tapi ternyata tuntutan kuliah dan sebagainya tidak mengharuskannya untuk pulang. Wah seperti ini bisa membuat tidak nyaman dalam menghadapi hari-hari. Pasti.

>>>

Mungkin tadi sedikit cerita tentang berbagai kekhawatiran anak kost.
Jadilah sobat reader yang cerdas.




.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online