Kamis, 03 Mei 2012

Tips Bertahan Hidup Akhir Bulan

sumber gambar : http://library.thinkquest.org/

Kali ini di Pojokan Artikel akan dibahas beberapa tips yang dapat dilakukan ketika akhir bulan atau dalam artian kiriman belum datang. Pada tips ini mungkin sangat kena untuk para koster (anak kost). Karena terkadang ketika akhir bulan datang ketakutan anak kost akan dana atau jatah akan datang. Apalagi para koster yang benar-benar tak punya tabungan lagi. Beberapa tips yang dapat dilakukan adalah


1. Kurangi Intensitas Penegeluaran

Pada tanggal-tanggal rawan seperti 25-31, kurangi semua pengeluaran yang sekiranya merogoh kocek dalam-dalam. Dengan begini akan ada uang lebih di akhir bulan.

2. Kurangi Bepergian

Bagi yang mempunyai kendaraan, dari tanggal 15-31 kurangi bepergian dengan jarak jauh, apalagi jika BBM sudah naik, pasti akan lebih cepat kering kantongnya.

3. Kurangi Shoping

Bagi para wanita mungkin sangat hobi shopping, agar diingat tanggal-tanggal yang pas untuk shopping. Tanggal 1-10 kumpulkan semua pemasukan, tanggal 10-15 gunakan semaksimal mungkin, tanggal > 15 kurangi dan press pengeluaran akibat shopping.

4. Jual Botol Bekas

Point ke empat ini cukup dapat dibilang ekstrim, kerena benar-benar kepepet botol yang ada di kamar pun ikut ludes, botol-botol seperi air mineral, soft drink bahkan hard drink dapat menjadi sebuah tambang emas bagi anak kost yang benar-benar kering kantong.

5. Pinjam

Meminjam uang ke Ibu kost atau teman kost juga dapat dilakukan, tapi ingat! Harus tepat pengembaliannya.

6. Berdo'a

Kalau kelima point di atas sudah dilakukan tetapi masih saja kurang, ya berdo'a agar diberi kemudahan dan kelancaran. Karena memanag itu yang dapat dilakukan ketika semuanya "mentok".

>>>

Sedikit celotehan di atas semoga dapat memberi inspirasi kawan-kawan koster yang lain.


.

.


Reaksi:

3 komentar:

  1. yang pastinya jangan boros dekh ,,,jangan besar paak dari pada tiang .......

    BalasHapus
  2. pokoke hemat sampai akhir bulan, salam kenal bozz...
    jangan lupa kunjungi dan join ya di website ParaKOSTer
    makasih...

    BalasHapus

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online