Minggu, 24 Juni 2012

Inovasi Pertumbuhan Anak???



Mungkin sesuai pertanyaan di atas, jawabannya adalah susu. Sebuah nutrisi hewani yang halal serta bermanfaat bagi pertumbuhan anak. Susu itu sendiri mempunyai kandungan kalsium yang tinggi maka sangat baik bagi tulang dan gigi. Selain kalsium, masih banyak lagi nutrisi yang terkandung di dalam susu. Jadi tidak diragukan lagi bahwa susu inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak.

Dalam susu terkandung banyak sekali manfaat dari nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya satu, tapi banyak dan sangat melimpah.


Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi susu :
1. Menetralisir racun
2. Memperkuat tulang dan gigi
3. Mencegah osteoporosis
4. Memperkuat daya tahan fungsi syaraf
5. Mempercepat penyembuhan pada luka
6. Mempertajam penglihatan
7. Meningkatkan keefisienan kerja otak
8. Membantu cepat tidur 
dan masih banyak lagi.

Berikut penjelasannya

1. Menetralisir racun

Dengan mengkonsumsi susu dapat meminimalisir kandungan racun logam yang terkandung di dalam makanan yang secara tidak sengaja kita makan

2. Memperkuat tulang dan gigi

Dalam hal ini kalsium yang terkandung di dalam susu sangatlah berperan bagi pertumbuhan tulang dan gigi buah hati anda.

3. Mencegah Osteoporosis

Mencegah osteoporosis merupakan salah satu manfaat yang sangat penting bagi kalangan lansia, sebenarnya pencegahan osteoporosis bukan harus dilakukan ketika umur 40 tahun ke atas, tapi akan lebih baik jika dilakukan pencegahan dari dini.

4. Memperkuat daya tahan fungsi syaraf

Merupakan fungsi magnesium yang terkandung di dalam susu. Dapat memperkuat daya tahan fungsi syaraf agar tidak cepat lelah.

5. Mempercepat penyembuhan pada luka

Fungsi unsur zinc yang terkandung dalam susu adalah membantu mempercepat penyembuhan luka. Dengan kata lain mempercepat pembekuan darah ketika darah keluar dai pembuluh darah.

6. Mempertajam penglihatan

Vitamin B2 dalam susu dapat memberi fungsi mempertajam penglihatan, agar mata selalu sehat dan tidak gampang lelah.

7. Meningkatkan keefisienan kerja otak

 Kandungan yodium dalam susu dapat meningkatkan keefisienan kerja otak agar otak tidak cepat lelah dalam proses berpikir.

8. Membantu cepat tidur

Ini merupakan kelebihan susu, oleh karena itu sudah menjadi kebiasaan sebelum tidur minum susu, agar dapat tidur dengan lelap. 




Susu sendiri, sebuah nutrisi halal yang sangat baik untuk pertumbuhan buah hati anda. Sebuah inovasi yang sangat menjanjikan jika kita sadar akan pentingnya petumbuhan sang buah hati kelak di masa yang akan datang.

Berbagai jenis dan merek susu dapat kita temukan di toko-toko terdekat. Semua mempunyai jenis masing-masing. Dipasaran banyak sekali jenis susu yang harganya dapat dipilah-pilah sendiri.

Seperti contoh :
1. Susu kemasan sachet kecil
2. Susu kemasan kotak 110 ml sampai 250 ml
3. Susu Kaleng
4. Susu kemasan sachet besar
5. Susu kemasan kotak 1 liter
dan masih banyak lagi tergantung dengan harga yang ditawarkan.

Sering ditemui di lingkungan terdekat, konsumsi susu sangat minim, banyak alasan atau alasan umumnya adalah "dari pada beli susu mending beli beras". Alasan yang tidak masuk akal. Dengan variasi harga yang banyak serta melihat manfaatnya bagi pertumbuhan si kecil harusnya alasan seperti itu tidak terdengar lagi. Jika harga dibandingkan dengan manfaat yang begitu banyak, harusnya tidak ada kata "eman-eman" (bahasa jawa) lagi untuk beli susu. Karena sangat pasti bahwa susu inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak. Tidak diragukan lagi.

Demikian sedikit tulisan di blog ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi masyarakat luas.



Reaksi:

2 komentar:

  1. bner bnget tuukh untuk pertumbuhan dan perkembangan anak secara tepat ,,,seharusnya dikasih asupan munuman yang berkhasiat kayak susu gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali... banyak manfaatnya susu itu...

      Hapus

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online