Minggu, 09 September 2012

Fenomena Remaja Saat Ini


Setelah sekian lama tak menjamah "Entri Baru", akhirnya kesampaian juga. Karena beberapa faktor. Cukup sudah celotehnya...!

Di postingan kali ini, pojokers akan membahas sedikit tentang fenomena remaja yang ada di sekitar kita. Kebanyakan remaja yang sedang menjalani masa pubertas sering kali melakukan hal-hal yang tujuannya untuk menarik perhatian. Seperti apa hal-hal tersebut, mari kita selidiki.

1. Status Facebook

Walaupun saya juga doyan dengan facebook, tapi status-statusnya tidak sampai banjir bandang seperti kebanyakan status teman-teman (di facebook), apa lagi yang L3b4y-L3b4y gitu. Arrrgh.,..!
Seperti Contoh :

Yang punya akun > ah... panas... mau beli baju tapi enggak di kasih duit...
Pembaca (dalam hati) > halah... emang gua pikirin...!

Yang punya akun > pagi-pagi nemu cowo ganteng...
Pembaca (dalam hati) > terussss....???

Yang punya akun > wah, sepi dirumah, bapak ibu pergi...
Pembaca (dalam hati) > (-_-)

Coba kita renungkan di status pada point 3, jika ada status seperti itu dan ternyata yang membaca kebetulan seorang yang mempunyai niat jahat, dan kebetulan juga kenal dengan pembuat status, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi.

Dan masih banyak lagi status-status facebook para remaja saat ini.

2. Pakaian

Malam itu di sebuah tempat tongkrongan, sedang duduk-duduk menghabiskan waktu malam minggu, datang sebuah motor dengan lelaki dan perempuan di atasnya. Itu sih sudah biasa, yang tidak biasa adalah pakaian cewe nya. Dia pun hanya memakai (#maap) tanktop yang terawang sehingga  (#maap) BH nya pun terlihat. Dalam hati hanya bisa mengelus dada. Ntah itu yang disebut trend atau apa, tapi hal tersebut sangat melenceng jauh dari budaya timur yang kita pegang.

3 Terhadap Orang yang lebih Tua

Banyak anak-anak remaja yang sudah minim kesopanannya terhadap orang tua.
Waktu itu di sebuah bis, ada sepasang remaja cewe cowo sedang asyik bermesraan di sebuah bangku. Kebetulan ada nenek yang sudah cukup renta baru masuk bis, kebetulan nenek itu tak mendapat tempat duduk, dan kebetulan juga yang bangkunya masih didudukin 2 orang hanya bangku cewe cowo tersebut, karena yang lain sudah terisi 3. Seperti orang yang tak melihat nenek tersebut, pasangan tersebut sama sekali tak menghiraukannnya. Ntah itu alasannya apa, tapi memang itu yang terjadi.

Dan masih banyak lagi fenomena-fenomena lainnya.
Penulis mohon maaf apabila ada pihak yang tersinggung, bukan maksud kami untuk menyinggung, tapi tulisan ini hanya sebuah potret kehidupan. Dan tidak semua remaja seperti fenomena di atas, banyak remaja yang masih mempunyai norma-norma kesopanan.
Demikian Celotehan Pojokers. Jadilah Sobat Reader yang Cerdas.




.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online