Sabtu, 20 Oktober 2012

Tuangkan Imajinasimu


Muncul lagi deh tulisan di blog ini. Ehm... Sudah hampir sebulan lamanya dan baru 2 ini tulisan yang keluar.
Kali ini akan membahas sedikit tentang Imajinasi. Menurut wikipedia sih imajinasi itu adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide. Mungkin sobat-sobat yang membaca ini artikel ini merupakan sobat-sobat yang terdapat banyak sekali imajinasi dalam pikirannya. Sebuah imajinasi jika dapat diolah dengan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang Luar Biasa. Kenapa bisa dibilang luar biasa, ya karena sesuatu tersebut tidak akan terbentuk jika kita tidak berimajinasi. Pada blog ini akan dibahas sedikit tentang bagaimana-bagaimana cara menuangkan imajinasi itu sendiri.

Cara menuangkan Imajinasi yang akan dibahas di sini merupakan sebuah pengalaman pribadi, bukan bermaksud menggurui, hanya ingin berbagi.

1. Menulis

Banyak sekali penulis-penulis hebat yang dapat mengontrol imajinasinya untuk menghasilkan sebuah tulisan dengan bobot yang sangat tinggi. Seperti Puisi, Lirik Lagu, Artikel, sampai alur sebuah naskah drama. Menulis juga termasuk kegiatan yang bermanfaat. Ketika sebuah imajinasi tersebut merupakan imajinasi bayangan dari kejadian, maka dengan seketika dapat menjadi sebuah teks alur sebuah kejadian dengan latar dan waktu yang sesuai dengan imajinasi tersebut.

2. Menggambar

Banyak yang mengira menggambar itu merupakan sebuah keahlian khusus yang dimiliki tiap-tiap orang, tapi nyatanya tidak. Sebuah gambar akan muncul jika seseorang dapat memanajemen imajinasinya dan membentuk sebuah pola, gambar, coretan dari imajinasi tersebut. Gambar akan bagus atau jelek adalah sebuah sifat yang relatif. Seperti contoh, ketika sedang berimajinasi seolah-olah berada di ruangan dengan kemeriahan yang sangat besar dan sedang berada di tengah-tengahnya. Jika dapat berkonsentrasi untuk merubah format imajinasi tersebut kedalam sebuah gambar, maka akan tercipta sebuah gambar, dapat sebuah gambar abstrak maupun sketsa yang tentunya akan mirip dengan imajinasi tersebut.

3. Bermusik

Bagi para pecinta seni musik, ketika mendapatkan sebuah imajinasi sebuah irama, dengan cepat dapat merubahnya menjadi sebuah nada dengan alunan yang sangat easy listening. Ketika ingin merubah imajinasi tersebut menjadi sebuah alunan musik yang merdu, dibutuhkan skill dan insting khusus untuk dapat merubahnya, terutama mencari yang pas dengan keadaan nyatanya.

4. Berkarya Bentuk

Cara yang selanjutnya ini biasanya hampir menyangkut imajinasi yang hampir tidak mungkin untuk dibawa ke dunia nyata. Tapi ketika imajinasi itu benar-benar diwujudkan makan akan terciptalah sebuah karya yang menakjubkan. Para penemu yang memberikan inovasinya merupakan contoh penuangan imajinasi ke sebuah bentuk yang sangat bermanfaat.

Demikian sekelumit cerita dari pengalaman pribadi, kalau ada salah kata kami mohon maaf. Semoga dapat bermanfaat. Dapat tidaknya menuangkan sebuah imajinasi adalah tergantung bagaimana kita berniat dan berkonsentrasi pada hal tersebut.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online