Jumat, 08 Maret 2013

Kenapa "Postingan/Tulisan" Bisa Berhenti?

sumber gambar : goodereader.com

Banyak sekali para blogger yang berharap tulisan pada blog mereka tidak pernah habis dan terus saja ada, namun semua itu tidak akan terwujud jika tak ada usaha dari masing-masing individu. Kali ini Pojokers akan membahas sedikit tentang kemungkinan-kemungkinan kenapa Tulisan pada blog bisa habis dan berhenti menulis. Berikut Ulasannya.


1. Berkurangnya Inspirasi

Ini dapat terjadi dan mungkin terjadi jika terlalu banyak urusan atau masalah yang sedang dihadapi yang secara otomatis akan menguras pikiran dan akibatnya keinginan menulis pun akan berkurang. Jika sudah begini secara lambat laun keinginan akan menulis akan berkurang dan menjadi sifat kemalasan yang berlanjut terus menerus.

Solusi : Berilah waktu sejenak kepada otak untuk beristirahat dan menjadikannya rileks, dengan begitu inspirasi pun akan muncul dengan mudah.

2. Traffic Rendah

Masalah pada poin kedua ini terjadi pada orang yang gampang putus asa, kenapa dikatakan putus asa, karena mungkin saja gara-gara traffic yang rendah akan membuat pemikiran "percuma nulis nulis kalau traffic cuma rendah, mending enggak usah nulis". 

Solusi : Cobalah untuk merubah tujuan menulis blog, jangan semata-mata tujuan menulis hanya untuk meningkatkan traffic.

3. Koneksi Lambat

Masalah pada poin ketiga ini muncul dan terjadi jika kita hanya mengandalkan jaringan internet untuk menulis. Dikarenakan koneksi yang lambat, kemalasan pun datang.

Solusi : Cobalah untuk menulis tulisan saat offline, dapat memakai word maupun notepad, jika koneksi sudah stabil, barulah tulisan diunggah.

4. Tak Ada Topik yang Cocok

Kalau masalah yang ini tergantung pada individu masing-masing.

Solusi: Jangan mencari topik yang cocok, tapi carilah topik yang bermanfaat.

======================================================================

Demikian tadi sekelumit, semoga bermanfaat.

Sumber : Pengalaman Pribadi


.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online