Selasa, 26 Maret 2013

Macam-macam Software Tentang Desain Grafis

sumber gambar : www.dcc.vccs.edu

Pada postingan ini pojokers akan berbagi sedikit tentang macam-macam software desain grafis yang pernah pojokers temui atau bahkan pernah dicoba. Kata desain grafis mungkin terlalu susah untuk dimengerti, mungkin kata "membuat gambar/grafis" lebih mudah ditebak artinya, tentunya membuat gambar pada bahasan kali ini adalah dengan sebuah software. Disini akan diulas sedikit tentang macam-macam software itu. Kita mulai yang pertama.


1. Paint
sumber gambar : www.fayette.k12.il.us

Tentunya pasti tahu software ini, software "bawaan" windows ini dapat digunakan sebagai alat/media untuk menggambar sebuah bentuk/pola yang diinginkan. Tetapi tingkat kejelian atau kedetailannya masih sederhana. Tetapi jika dapat memanfaatkan dengan baik, mungkin dapat menghasilkan karya yang sangat luar biasa.

2. Photoshop
sumber gambar : www.covershut.com

Software ini seringkali dipakai untuk mempercantik ataupun mengedit bitmaps atau istilah populernya foto, mungkin bagi para fotografer, software ini sangat wajib untuk dipelajari dan ditekuni. Selain mengedit foto, software ini juga dapat membuat/menghasilkan bentuk dan pola.

3. Corel Draw
sumber gambar : www.coverdude.com

Corel draw adalah software yang sering digunakan untuk pembuatan publishing seperti poster, tabloid, spanduk, dan juga buku. Selain membuat publishing, software ini juga sangat cocok dan nyaman untuk pembuatan bentuk ataupun karakter, bagi seseorang yang suka menggambar tetapi menggambar dengan laptop maupun PC, software ini sangatlah cocok.

4. 3D Max

sumber gambar : www.covershut.com
Sebuah model arsitektur sangatlah cocok untuk dirancang menggunakan software ini, software ini juga sering digunakan untuk pemodelan karakter dan animasi pada video game, stasiun TV, film-film animasi dan lain sebagainya. Butuh kesabaran ekstra dan kerja keras untuk mempelajari software yang satu ini.

5. Adobe Illustrator
sumber gambar : www.activewin.com

Software yang terakhir adalah Adobe Illustrator, seperti namanya, adobe illustrator sangat cocok untuk mengilustrasikan sebuah gambar akan terlihat hidup. Selain itu, software ini juga dapat membuat model seperti logo, karakter kartun dan sebagainya. Dan juga penggambaran pola vektor-vektor lainnya.

Demikian sekelumit macam-macam software tentang desain grafis. Apabila ada salah dalam penjabaran, pojokers mohon maaf. Semoga Bermanfaat.




.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online