Rabu, 02 Juli 2014

Beberapa Dampak Mandi di Malam Hari

sumber gambar

Bagi mahasiswa, pekerja kantoran maupun orang sibuk lainnya mandi di malam hari merupakan hal yang lumrah karena alasan waktu dan lain sebagainya. Bagi kalangan mahasiswa mungkin mandi malam sudah menjadi hal yang biasa, bisa karena sibuk dengan tugas-tugas, tertidur karena kelelahan maupun karena lupa mandi. Tapi ternyata mandi di malam hari memiliki bebrapa dampak yang bisa dibilang mengerikan. Berikut adalah beberapa dampak mandi di malam hari.




1. Asam Urat

sumber gambar

Air yang digunakan mandi di malam hari cenderung bersuhu dingin, ini biasanya dapat menyebabkan sendi-sendi menjadi nyeri ataupun ngilu.


2. Rematik

sumber gambar

Selain asam urat, mandi malam juga diduga dapat menyebabkan dan memperparah rematik. Jika mempunyai hal ini terus dilakukan bisa saja penyakit rematik akan semakin parah.


3. Ketegangan Otot

sumber gambar

Setelah beraktifitas sehari penuh, otot-otot ditubuh akan cenderung tegang. Dan jika setelah itu langsung terkena dinginnya air saat mandi di malam hari akan menyebabkan ketegangan otot-otot yang mungkin saja akan mempersulit tidur.


4. Paru-paru Basah

sumber gambar

Paru-paru basah atau dalam dunia medis disebut Pneumonia adalah sebuah infeksi satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Dengan kebiasan mandi di malam hari dengan air dingin dapat memicu paru-paru basah.


Keempat dampak diatas akan terjadi apabila air yang digunakan adalah air dingin, jika yang digunakan air hangat/panas mungkin justru akan membuat fresh dan ketegangan otot menghilang.


Demikian tadi beberapa dampak mandi di malam hari. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Tulisan ini dikutip dari beberapa sumber yaitu :

sumber 1
sumber 2
sumber 3
sumber 3


.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Jika Terdapat Komentar yang Tidak Terbalas
Karena Admin Tidak Selalu Online